Kamis, Desember 23, 2010

you tell me ,that need me

Seorang yang kukenal,seorang yang sangat pendiam ,kalau bekerja jam 3 malam pun jadi ,gak mementingkan kesehatan , seorang yang cerdas, sangat murah senyum ,membuat berbagi planning adalah ahlinya .semua program berhasil ditangannya ,dengan pengeloaannya ,banyak orang segan padanya ,karena kecerdasanya ,jarang sekali menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi ,betapa jarang dan langka ornag seperti dia, kegemaran nya memancing ,membunuh kesepian yang lama menemaninya , memancing dilautan lepas, dengan ditemani , lumayan handsome banyak yang naksir ,tapi dicuekin saja,  se bulan lagi mau pergi dari indonesia menuju dubai , pernah dihaiti, vietnam, new zeland,ausie , dan banyak lagi , entah apa yang dicari , kalupun kembali ketanah air hanya untuk beberpa bulan , merindukan ibunda tercinta yang telah membesarkannya , sungguh malang nasibnya , membunuh sepi dilautan dan hutan belantara ,pendapantanya habis dibagi-bagi,rumah tak ada ,baju hanya beberap lembar ,sering terlihat memakai hanya  3 stell pakainan 


kemana kosong  jiwa ini . apakah bersembunyi dibalik malam yang panjang , sampaikanlah berita gembira padanya wahai. rembulan  ,bahwa ini adalah buah kasih allah padanya bahwa ujian yang ditanggungkan oleh diri sendiri akan menyesak memenuhi rongga dada .
sabar dengan ujian , tapi bukan bersabar dengan  memelihara kedukaan .

saat menjadi imam sholat ,begitu menyejukkan dengan bait ayat yang dibackan , sanagt suka bederma apa yang ada padanya, diakah penduduk akhir zaman, yang banyak dibicarakan .

to late apoligize ... belum ada kata terlambat
masih panjang jalan didepan terbentang ,jangan menyerah dengan penyakit ini bukan hantu yang menakutkan aku pernah divonis  akan meninggal saat usia 17 tahun , kehendak allah berbicara lain,walu aku tak tau kapan umur ini berakhir, dengan rasa yakin , mempersiapkan diri saja ,menujuNya hingga masa yang IA tetapkan bagi diri ini.

terbang jauh dari sangkar, mencari sebuah arah yang tak pasti, bak seekor kupu-kupu ,yang tengah galau mengisap sari madu , mana yang cocok buat  dijadikan tabungan masa depan . walau mendung yang lama masih terus menemani hari - hari sepinya ,tak ada kehendak merubah nasibnya , betapa susah terasa seluruh dunia. adakah rasa bahagia yang meraup bongkahan luka didada.

bertanya pada manusia ,tidaklah kau temukan semuanya ,kembali bersegara sujud ,padaNya  ,sujud dalam arti hakiki, menundukkan semua ego yang menguasai jiwa, bagunlah jiwanya ,bangunlah raganya .berbuat sesukanya ,mengahancurka jiwa  yang diamanahkan Allah ,sungguh malang nasibnya , adakah seorang yang mau membantunya .. taka da yang mampu ..hanya Allah yang mampu mengangkatya kembali dari kubanagn sedih ini..

hasbunaAllah nikmal wakil nikmal maula wanikman Nashir  , hamba berlepas diri dari semua ini . hanya Engakau yaa Rabb yang mampu melembutkan Jiwa dan fikirannya , tidak siapapun jua

...dengan syukur hamba persembahkan semua urusan ini .hingga kelak Allah menuntunya kembali kepada jalan yang Allah kehendaki  sebagai mana jiwa ini pun pernah ,mengalami hal yang sama . menumpuk kesalahan dan kedukaan dalam waktu yang lama . bukanlah Allah telah mengabarkan sebuah berita gembira yang sangat menyejukkan saat kubaca ,sesungghunya penghuni syurga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka )mereka dan pasangan-pasanganyaa berda dalam tempat yang teduh  bersandar diatas dipan-dipan... Surat Yasin Ayat 55-56  (aku mau menjadi bidadari itu)yaa Raab


mengingat ini semua betapa meruginya diriku dulu telah mengambil sesembahan, yang kuanggap aku sudah benar menyembah Allah, kusembah rasa sedih , karena luka yang dalam berharap aku akan mendapat pertolongan dari sesembahan ku tersebut namun tak kunjung nyata .
yasin 74 >> 75 ..."Dan mereka mengambil sesembahan lain  selain Allah agar mereka mendapat pertolongan,mereka (sesembahan) itu tidak dapat menolong mereka padahal mereka itu menjadi tentara yang disiapkan untk menjaga sesembahan itu.

ohh malangnya aku ..


cerah mulai menyeruak kehamparan bumi .baiklah kusambut semua rahmat ilahi ini dengan rasa bersyukur, menikmati sisa umur yang allah tetapkan atas jiwa ini ,semoga di sisa umurku ini aku mampu menjadi kan diri ini seorang hamba yang dikendaki Allah , akupun pamit untuk  waktu yang tak terkira , semoga  apa yang telah kusampaikan  kelak dapat dijadikan sebuah renungan bagi jiwa-jiwa yang lara . berhenti mencari siapa diri ini ,mengapa , diri ini , bukanlah sebuah cerita usang yang mengsi lembara hidup .dengan rasa sedalam-dalamnya akupun mohon undur dari semua rutinitas dunia ini , hingga Allah izinkan kembali ku menuliskan .buah-buah fikiran terdalam ... belum ada kata terlambat dan akaupun memohon maaf pada semua seluruh hamba-hamba Allah , ayng menjadi sumber inspirasi ,dan menjadikan ini agar lebih baik dari yang sudah tertulis pada lembaran di lauf mahfuz .

Dan diantara tanda-tanda (kebesaran)Nya ialah ,Dia menciptakan Pasanag2 untukmu dari jenismu sendiri,agar kamu cenderung dan mersa tentram kepadanya , dan Dia menjadikan diantaramu rasa kasih sayang .sungguh ,pada  yang demikian itu benar -benar tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir( Arrum 21)



SubhanaAllazi Khalaqal azwaja kullaha mimma tumbitul ardu  wamin anfusihim wa mimma la ya'lamun  ( Yasin Surat 36)
 Maha suci Allah  yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka sendiri maupun dari apa yang tidak mereka ketahui .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar