Senin, Maret 28, 2011

i'tiraf ( hamba -hamba yang mengharap ampunan )

kasih sayang yang Allah  sematkan pada Jiwa-jiwa kita 

"... kita pernah mencoba sekuat tenaga...
kita harus bersikap seolah-olah tidak memerlukan uang .
Mencintai seolah-olah kita tidak pernah sakit  hati .
ini harus datang dari hati kalau  ingin berhasil ..."

***********

apabila kamu mengejar sesuatu,selalu tak pernah berhasil,ketika merasa panik  atau putus asa kepanikan dan keputusasaan mempengaruhi ataupun peristiwa,apa yang terjadi kalau kamu ingin mengubah pikiran orang lain,apakah orang itu mau ? tidak , Jadi,berhentilah - berhentilah memaksa orang lain sehingga mereka akan suka dengan cara berfikirmu . jadi apa prinsipnya disini,? Bersantaiah maka kamu kan berhasil ! karena keterlepasan mu tidak sama dan tidak berkepentingan ,Lepas dari  apapun sekaligus memilki tujuan akan mengetahui bahwa " Upaya dan kemampuan kan mendatangkan hasil , orang yang berhasil mengatakan . "kalau saya tidak menang kali ini ,lain kali saya bisa menang."

Orang yang cuek berkata , " Peduli amat ! " sementara orang yang suka putu sasa berkata , kalau saya tidak diterima bekerja matilah saya ! " 
kalau kamu orang yang memiliki tujuan,perkataan yang terlontar ,"Pokoknya saya akan mendatang pekerjaan yang baik , saya akan tunggu sampai kapanpun." (   berlaku untuk hal yang lain juga )

Ali Bin Abi Thalib berkata :

"Dunia ini  berjalan meninggalkan sedangkan akhirat berjalan mendatangi.
Dan masing-masing dari keduanya mempunyai generasi ,
maka jadilah generasi akhirat ,jangan menjadi generasi dunia,
sesungguhnya hari ini adalah amal tiada hisab ,
dan esok diakhirat ada hisab dan tidak ada amal" *

Kalau kita jujur kepada diri sendiri,kita dapat mendaftar hampir semua  yang pernah menimpa kita ----dan ,melihat bagaimanapun kita menciptakannya ,  Jangan khawatirkan keberpihakan hukum alam pada tetangga! amati terus  hukum sebab akibat dalam hidupmu ___ dalam berhubungan dengan orang lain diluar lingkaranmu maupun pada  masyarakat sekitar , akan ada kesuksesan dan kekecewaan  pikiranmu kan lebih tenang.

apabila kita berhasil dalam ujian kecil (permainan dunia ) ,kita  akan terdorong  bermain dalam uJian  yang lebih besar . HIDUP maju secara bertahap .Pertanyaannya selalu , " APA YNG KAMU LAKUKAN DENGAN APA YANG KAMU MILKI ? sementara jawabanya selalu , tidak banyak,' Lebih baik tak punya apa-apa ( dari pada punya apa-apa tetapi tidak bisa apa-apa )

  Allah memberikan ganjaran atas Upaya , bukan atas alasan , 

 *  Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta   ( Q.S 51 ; 10 ) 
*   Tidak ada  balasan untuk kebaikan selain kebaikan  (Q.s 55 ;60 )

Mulailah dimanapun kamu berada ,lakukanlah sebaik mungkin segala hal yang ada dihadapanmu sehingga kesempatan akan datang menjemputmu.ini disebut pengembangan reputasi ___ satu hal akan diikuti hal lainya

Orang-orang  yang berbahagia tidak menerima perubahan begitu saja ,melainkan mencoba merengkuhnya ,
mereka mengatakan"mengapa saya harus mengingkan keadaan saya lima tahun mendatang ,
harus sama seperti lima tahun yang lalu ? ( 5 tahun yang lalu kita lagi apa ya )

Ya Rabb selamatkan kami ini,dari segala kejahatan dan kecelakaan atas diri kami.atas aniaya orang lain dan  diri kami, kami takut ,kami harap padaMu ,suburkanlah cinta kami kepadaMu ,kamilah hamba yang mengharap belas darimu,
dengan segenap rahmatMu ampunilah hamba Ya Rabb ,.

Yaa allah kami tak layak ke surgaMu ,
namun kami pun tak sanggup kenerakaMu
ampuni kami yaa Rabb, terimalah  taubatkami ..

Ya Allah jadikanlah aku, ibuku, kakak dan adiku serta perempuan-perempuan di sekelilingku menjadi bidadari bumi. Agar kelak di syurga kami tidak canggung lagi...amiin yaa mujib

" sesungguhnya hamba-hamba yang bertaqwa berada didalam ditaman  (surga ) dan mata air , mereka mengambil apa yang diberikan Tuhan kepada mereka sebelum itu (di dunia ) adalah orang-orang yang berbuat baik, mereka sedkit sekali tidur di waktu malam,dan pada kahir malam mereka memohon ampunan (kepda Allah ).dan harta -harta benda Mereka ada hak umtuk hak orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak meminta, Dan dibumi terdapat tanda-tada  (kebesaran Allah)bagi orang -orang yang Yakin , dan pada diriu sendiri,Maka apakah kamu tidak memperhatikan? dan dilangit terdapat (sebab-sebab) Rezekimu dan apa yang dijanjikan kepadamu ' ( Q.s az -zariyat  51: 15-23 )

 "Alangkah syahdu menjadi kepompomg :
   berkarya dalam diam ,
   bertahan dalam kesempitan  ,
   tetapi bila tiba waktu menjadi kupu-kupu tak ada pilihan
   selain terbang menari melantunkan kebaikan ,
   menebar keindahan pada dunia  .
   dan anginpun memeluknya  dalam sejuk dan wangi surga .*


semoga selamat dan kesejahteraan tercurah pada  semua teman-teman , dimana saja pun kalian semua berada saya merindukan kalian semua ,saat suka,saat duka kita selalu tertawa , terbayang masa muda dan masa ceria .....

Ridho  Allah menaungi  segenap amal ibadah kalian, sahabat ku ....



 Sumber 
* Al qur'an 
* ikuti Suara Hatimu 
*  SMS  ( teman2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar