Kamis, Agustus 25, 2011

ia akan pergi

dalam beberapa hari ini ia akan pergi ,ia pergi menitipkan banyak hikmah pada diri kita
semua hikmah ia tambatkan dihati-hati kita untuk dibawa  sampai sebelas bulan kedepan..
berupa disiplin ,istiqamah ,kejujuran dan kesabaran .

ia akan pergi dalam hitungan hari,
Ramadhan Mulia ini memberikan banyak pelajaran disiplin tidak makan pada saat subuh menjelang ,dan disiplin makan pada saat maghrib datang, kalau ada yang masih makan di teriknya siang ,tandanya ia tak mau berdisplin dengan aturan Allah.
jika kejujuran yang akan kita bawa  pada 11 bulan kedepan  ini buah dari  sikap jika kita ditanya seseorang apakah  kita berpuasa di bulan Ramdhan ini, tentu kita dengan sangat jujur menjawab ," puasa dong.. "
kecuali jika ia baru keluar dari (WARTEG) warung "nasi "tegal di siang hari selepas dhuhur datang ,
masih berkelit mengatakan   ..." ia saya puasa....
yakinlah alamat sebelas kedepan ,iapun akan membawa bohong -bohong kecil selama 11 bulan kedepan yang kalau dikumpul2 tentu akan menjadi dosa besar ...

semoga Allah memberikan rahmat atas diri-diri kita selama bulan Ramadhan ini,dengan keberkahan dan ridhoNya kita  akan sampai pada penghujung bulan mulia ini, kesedihan memuncak pada penghujung bulan Ramadhan ,karena sesuatu yang kita  alami dibulan ramadhan berupa disiplin ,kejujuran dan kesabaran, masih sangat sedikit sekali untuk jadi  bekal tabungan  selama sebelas bulan kedepan, coba saja Allah menjadikan Bulan Mulia selama 11 bulan lamanya ,dan masa  longgar dapat tidak disiplin dan gemar berbohong ,serta tidak sabar Allah cukupkan hanya 1 bulan ..
tentu akan banyak bonus pahala bagi kita .

Namun Allah tau kondisi dari setiap hambanya , sehingga tidak ada reinkarnasi didalam islam ,seperti meninggal dulu lalu hidup kembali  dan pada saat hidup yang kedua dapat berbuat amal kebaikan  tanpa satu kalipun berbuat dosa...
tidak Allah tidak  tetapkan hal ini pada diri kita ...


Ya Rabb Engkaulah Sahabatku yang melindungiku didunia dan diakhirat ,Jadikan Aku untuk mati dalam keadaan berkhidmat kepadaMu dan masukkan  aku ke dalam golongan orang 2 bijak  ( Q,S 10: 101)

Ya Rabb wahai tuhanku ,anugerahkanlah aku kearifan dan satukan aku dengan kaum (bijak) ( Q.S asyura ;83)


satu luapan gembira masih kurasakan saat Ramadhan Mulia datang,karena aku berharap banyak doa-doa  yang akan dikabulkan,tapi sayang ia akan pergi dalam beberapa hari ini, dalam hatiku meraung tak mau berpisah dengan Ramadhan ini,  karena aku tidak tau ...akankah ini ramadhan terakhir ku ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar