Jumat, Oktober 21, 2011

6 bulan sudah

6 bulan bukan waktu yang singkat ,untuk memuat  semua  rautan cerita.
6 bulan memahamimu sebuah seni bagi kecerdasan akal  saya .
saya tidak tau isi hatimu,tapi Allah Maha tau ....

rintisan yang bergulir tak menentu bagai jetcoaster di taman bermain dunia fantasi ancol. tungging balik menukik tajam jatuh ketanah , dan naik lagi secepatnya ,begitulah suasana hati saya.


berusaha bangkit  menyadari dimana letak kesalahan,mengakui kesalahan ada pada diri sendiri,
bangkit dari kejatuhan,dan terus  melangkah dengan  penuh keyakinan dan percaya diri.

Saling menyalahkan atau  rasa bersalah  tidak perlu terjadi , ini sama saja  seperti kalau saya terlempar  dari kuda atau terjatuh dari sepeda motormu .
lalu kamu bangkit berdiri , membersihkan kotoran pada pakaian anda ,dan kembali naik ke pelana atau sadelnya lagi. jika anda tidak melakukanya ,anda akan takut berbuat salah lagi.


Tanganilah dengan baik ,maka setiap kesalahan yang terjadi,dapat menolong anda ,dan anda bisa belajar dari kesalahan anda.dengan demikian ,anda akan mengetahui apa yang  keliru sehingga anda dapat mengkonsentrasikan upaya dan energi anda pada hal-hal yang benar. 


seorang bayi  yang sedang belajar berjalan akan terjatuh berulang-ulang,namun dia mampu berdiri dan mencobanya lagi,akhirnya dia akan sukses .anda pun demikian pula.kelak akan dapat emnangani kesalhan anda ,dengan cara yang sama seperti seorang bayi yang sedang belajar berjalan.Metodenya sama saja .



Dia mengetahui apa yang ada dilangit dan di bumi,dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan  dan apa yang kamu nyatakan.dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati ( Q.S 64;4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar